Breaking News
Loading...
Selasa, 11 Juli 2017

Mengenal dan memehami Exploit untuk pelajaran Hacking


| Aplikasi hack android terbaik | Cara hack android orang lain
 | Aplikasi hack android no root |
 Cara hack hp android jarak jauh | Cara hack hp android lewat internet |
  Cara hack hp android lewat bluetooth | Trik android gratis internet |

Untuk sobat yang sering bergelut di dunia hacking pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Exploit, Deface,Bug, dll.
Di sini saya hanya akan membagikan sedikit pengertian dasar exploitnya saja tidak ada niatan untuk pamer skill dan lain sebagainya, Exploit sendiri adalah adalah sebuah kode rahasia yang menyerang keamanan komputer secara spesifik dan si pelaku mencoba unutk penetrasi baik legal maupun ilegal unutk mencari celah atau kelemahan di sistem komputer targetnya.
Exploit juga bisa diartikan sebuah perngkat lunak yang mencoba menyerang karapuhan,celah,kelemahan pada sistem keamanan komputer.


Ada juga macam macam exploit diantaranya adalah :

v Local Exploit
Sebuah Exploit yang hanya terjadi di sistem local saja dalam artian Exploit ini tidak bisi di trigger oleh sang attacker akan tetapi harus di trigger sendiri oleh sang korbannya. Contohnya adalah Exploit pada aplikasi non service yang tidak berinteraksi dengan jaringan luar dan kebanyakan terjadi pada file tertentu dengan dibuat dan dimodivikasi sehingga aplikasi gagal menghandle nya. Contohnya serangan virus convicker, virus ini memanfaatkan local Exploit komponen windows yang digunakan untuk menampilkan thumbnail pada jendela explorer. Ada sebuah cara paling efektif menggunakan Exploit ini yaitu dengan menambahkan social engineering di dalamnya. Social engineering ini bisa membuat menipu korban agar terperangkap dalam jebakan dan menggiringnya untuk mentrigger exploit sendiri.

v Remote Exploit
Yaitu sebuah exploitasi yang bisa terjadi melalui jaringan luar biasanya tanpa memerlukan interaksi korban secara langsung. Remote Exploit sering menyerang servis-servis yang berjalan dan berinteraksi dengan jaringan luar seperti servis http apache, data base Mysql, dll
Remote Exploit berbanding terbalik dengan Local Exploit jika Local Exploit di trigger oleh sang korbannya, Remote Exploit di trigger oleh sang penyerang dengan cara mengirim paket-paket data yang sudah dirancang khusus untuk servis gagal menghandle nya.
nah tertarik mempelajari Exploit ?
saya sarankan untuk mempelajari Exploit gunakanlah sistem operasi Linux.
nanti anda bisa tahu sendiri apa bedanya SO linux sa SO lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Copyright © 2014 BELAJAR HACK DARI A -Z All Right Reserved