Breaking News
Loading...
Selasa, 11 Juli 2017

Cara kerja Internet ( Pengetahuan Untuk seorang Hacker )


| Aplikasi hack android terbaik | Cara hack android orang lain
 | Aplikasi hack android no root |
 Cara hack hp android jarak jauh | Cara hack hp android lewat internet |
  Cara hack hp android lewat bluetooth | Trik android gratis internet |


Hai kawan balik lagi di Blog saya 
kali ini saya akan menjekaskan tentang cara kerja Internet 
ingat pengetahuan ini penting untuk kalian yang ingin bergelut di dunia Hacking,Jaringan , IT dsb

oke langasung saja saya akan jelaskan 

Sebelumnya jika ada yang belum tau apa itu Internet, kita bahas dulu apa itu Internet? dan fungsinya apa sih?



Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking ("antarjaringan").



Fungsingya

1. Menambah wawasan dan pengetahuan
Dengan adanya internet, kita jadi lebih tahu mengenai berbagai wawasan dan pengetahuan dari berbagai bidang dari seluruh dunia. Terutama bagi pelajar, internet mempermudah mereka dalam mencari informasi yang berkaitan dengan pelajaran mereka.

2. Komunikasi Menjadi Lebih Cepat
Perkembangan internet yang semakin menjadi-jadi membuat komunikasi antar individu menjadi sangat mudah dan cepat. Kita juga dapat berkomunikasi dengan orang luar negri sekalipun dengan biaya yang relatif murah. Selain itu, sudah banyak jejaring sosial seperti Facebook yang digunakan pengguna internet untuk berkenalan dan menemukan teman baru di sana. Tidak sedikit juga dari mereka yang ngobrol/ chatting dengan kerabat mereka menggunakan jejaring sosial ini.

3. Mudahnya Belanja di Internet
Dengan meledaknya penggunaan internet, semakin banyak orang yang tertarik melakukan belanja online. Saat ini, banyak orang yang lebih suka belanja online karena sangat mudah dan efisien.
Salah satu keuntungan dari belanja online adalah kita tidak perlu keluar rumah untuk membeli item yang kita butuhkan. Selain itu, ketika jam kerja sangat sibuk atau tidak teratur, belanja online merupakan pilihan yang terbaik untuk membeli barang tanpa harus menyita banyak waktu.

4. Internet sebagai Wahana Hiburan
Internet juga berperan sebagai "Penghibur" bagi anda yang sedang gelisah atau galau memikirkan sesuatu. Anda bisa menghibur diri dengan mengakses jejaring sosial, mendengarkan musik, streaming video atau main game.

5. Memudahkan Mencari Lowongan Pekerjaan
Selain mudahnya mencari informasi di internet, anda juga dapat mencari lowongan pekerjaan di internet dengan mudah. Internet telah menjadi wadah tersendiri bagi anda untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah melalui situs-situs yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan.

6. Pentingnya Internet dalam Dunia Bisnis
Mengingat internet dapat dimanfaatkan dalam segala bidang termasuk dalam bidang bisnis, maka tak sedikit para pelaku bisnis menggunakan internet demi menunjang bisnis mereka.

Cara Kerja Internet



Untuk mengakses Internet secara mudah itu sebelumnya kita harus tahu darimana asal diberikannya Internet, karena untuk mengakses Internet harus melewati proses yang lumayan berbelit-belit atau merepotkan.



Internet itu diberikan oleh ISP apa itu ISP? Internet Service Provider adalah perusahaan atau badan yang menyediakan jasa sambungan Internet dan jasa lainnya yang berhubungan. Kebanyakan perusahaan telepon merupakan penyedia jasa Internet. Mereka menyediakan jasa seperti hubungan ke Internet, pendaftaran nama domain, dan hosting. Contoh perusahaannya seperti apa sih? itu loh contohnya seperti Telkom, Telkomsel, Speedy, CBN, INDOSAT.



Biasanya Koneksi Internet yang di berikan oleh ISP tersambung melalui Kabel Telepon/Fiber Optic yang terkubur ataupun terpasang diatas tihang listrik, setelah adanya Kabel tersebut masing-masing port diberikan IP Defaultnya biasanya pada IP Address Default tertulis 192.168.1.1, apa itu Port? apa itu IP Address? nah karena Admin hanya akan membahas Cara Kerja Internet mohon maaf dipostingan kali ini tidak Admin tuliskan, untuk mencari tahunya bisa sobat Iforwers cari sendiri artikelnya diblog ini, dan sebenaranya Alamat Website yang sering Sobat Iforwers akses itu memiliki IP Address masing-masing dan IP Address pada Website tentunya berbeda dan TIDAK ADA YANG SAMA! Keren bukan? Kok bisa? Baca dulu mangkanya nanti akan Kita bahas.






ISP Memberikan IP ke PC sobat Iforwers - Setelah diberikannya IP lalu pihak dari ISP akan mengkonfigurasi Alamat yang ada di PC sobat Iforwers supaya tersambung dengan server ISP - pengkonfigurasian biasanya dilakukan pada Router - lalu didalam Router terdapat berbagai menu pilihan sangat banyak sekali apa saja pilihannya? Admin tidak bisa sebutkan satu persatu intinya menu tersebut untuk mengkonfigurasi IP Address, Membatasi Kecepatan Akses, Memblokir IP/Alamat yang dilarang untuk diakses, dan masih banyak lagi pilihan menu konfigurasinya - setelah Konfigurasi selesai dilakukan maka Internet sudah bisa diakses/digunakan.





Nah tadi sekilas supaya ada Gambaran tentang didapatkannya Internet dulu, ketika sobat Iforwers menggunakan internet, dapat dipastikan juga ada ribuan orang yang terhubung ke server yang sama yang sedang anda gunakan.



Sekarang  akan jelaskan kok bisa Kita akses Facebook dengan menggunakan www.facebook.com, atau kok bisa Kita mau akses Youtube dengan menggunakan www.youtube.com? Katanya alamat website diaksesnya melalui IP Address? yang berbeda? dan kan katanya IP Address itu Angka? kok bisa kita tuliskan Huruf juga bisa terakses websitenya? 



Pertama komputer dengan Internet itu dihubungkan melalui IP Address dan seperti yang sudah dibahas IP Address diberikan oleh Server/ISP, selanjutnya Kita bisa membuka alamat google dengan www.google.com karena adanya DNS apa itu DNS? Domain name System yaitu layanan dari ISP yang memungkinkan kita untuk mengakses berbagai website, seperti google.com, yahoo.com.



Cara kerja DNS sebelumnya alamat yang sering kita kenal dengan www.google.com, itu sebenarnya tadinya hanya deretan angka disertai dengan titik seperti Admin ketahui alamat IP Address dari www.google.com sendiri adalah 74.125.68.105 coba iforwers masuk dengan mengkopi angka dan titik tersebut(IP Address) maka akan masuk kedalam alamat google dan alamat www.google.com ini mempunyai banyak IP Address.

Jadi fungsinya untuk menterjemahkan pengalamatan IP kedalam suatu domain.






Dan akhirnya jika ketika Kita sudah mempunyai Akses Internet yang sudah diberikan oleh ISP dan 74.125.68.105 sudah diterjemahkan menggunakan DNS maka Kita bisa mengakses alamat IP 74.125.68.105 dengan hanya menuliskan "www.google.com"



Server ISP ini akan menerima berbagai permintaan dari browser. Mulai dari memeriksa email, melihat halaman web tertentu, dan masih banyak yang lainnya. Ketika server tidak mampu menampung semua informasi, maka browser akan dialihkan kepada server lainnya. Server lain inilah yang dinamakan dengan host server, atau secara spesifik memiliki file atau data yang kita butuhkan. Setiap situs web terkenal di dunia biasanya memiliki host server yang dapat diakses dengan mudah oleh publik.






0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Copyright © 2014 BELAJAR HACK DARI A -Z All Right Reserved