Breaking News
Loading...
Sabtu, 25 Februari 2017

MASALAH YANG UMUM TERJADI DI HP SAMSUNG ANDROID DAN CARA MENGATASINYA





1.Smartphone Sering Restart
Salah satu kendala utama yang dihadapi oleh para pengguna smartphone Samsung low-end adalah seringnya smartphone restart sendiri. Hal ini dikarenakan smartphone low-end Samsung seperti Samsung Galaxy Young, Samsung galaxy V dan lainnya hanya dibekali memori internal 4GB. Dengan kapasitas memori internal yang terbatas, tentu akan membuat smartphone lemot dan berujung pada sering restart jika dipaksakan meng-install banyak aplikasi
Solusi smartphone Samsung yang sering restart sendiri adalah dengan melakukan Factory Reset. Caranya dengan masuk Settings - Backup and reset - Factory data reset - Reset device - Erase everything. Setelah semua data kamu hilang dan smartphone seperti baru, install aplikasi yang dibutuhkan saja, dan hindari meng-install aplikasi yang memakan memori besar.

2. Layar Smartphone Samsung Dead Pixel
Karena banyaknya pengguna, banyak pula mengeluhkan kasus dead pixel pada smartphone Samsung, seperti Samsung Galaxy Note 4. Untuk mengecek apakah smartphone kamu terkena dead pixel atau tidak, silakan gunakan aplikasi Dead Pixel Test. Jika ternyata terbukti layar smartphone Samsung kamu memiliki dead pixel, segera bawa ke service center Samsung untuk klaim garansi.

3. Smartphone Samsung Boros Baterai
Kebanyakan smartphone keluaran Samsung dibekali dengan kapasitas baterai yang terbilang kecil jika dibandingkan vendor lain. Ditambah dengan penggunaan TouchWiz UI yang kaya fitur dan banyak bloatware (aplikasi bawaan), tak heran jika banyak pengguna mengeluhkan borosnya baterai smartphone Samsung.
Solusi smartphone Samsung yang boros baterai adalah dengan menghapus aplikasi bawaan yang tidak terpakai, atau membuatnya jadi disable. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings - Applications, lalu pilih aplikasi yang ingin dinon-aktifkan. Jangan lupa baca juga Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Hingga 70%.
4. Smartphone Samsung Lemot
Bukan hanya dialami oleh smartphone low-end, gejala lemot juga kerap menyambangi pengguna smartphone flagship Samsung. Pada smartphone low-end Samsung, lemotnya smartphone sering diakibatkan jumlah memori internal dan RAM yang terbatas. Karena itu sebaiknya install aplikasi secara bijak.
Namun jika kamu menemukan gejala lemot pada smartphone flagship seperti Samsung Galaxy Note, bisa jadi itu karena adanya fitur yang memberatkan. Salah satu fitur yang membuat smartphone Samsung lemot adalah S Voice. Saat kamu mengaktifkan tombol Home untuk mengakses S Voice, ini akan membuat smartphone kamu jadi nge-lag. Maka dari itu sebaiknya kamu matikan fitur itu dengan masuk ke S Voice, lalu disable Open via Home key.
5. Kamera Tidak Bisa Dibuka
Beberapa waktu lalu, tak lama setelah Samsung Galaxy S7 diluncurkan, ada banyak pengguna yang mengeluhkan kamera Samsung tidak bisa dibuka. Saat dibuka, ada keterangan "Warning, Camera failed". Solusi kamera smartphone Samsung yang tidak bisa dibuka adalah dengan melakukan Clear Cache aplikasi kamera lewat menu Settings - Applications - Application manager, lalu cari Camera dan pilih Clear Cache.
6. Tombol Power dan Volume Samsung Tidak Responsif
Tombol power dan volume pada smartphone adalah hal yang penting. Jika tidak bisa digunakan, maka akan menyulitkan kamu. Nah, solusi jika tombol power atau volume smartphone Samsung kamu tidak bisa digunakan, coba lakukan Factory Reset.
Kamu bisa gunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Power Button to Volume Button atau Volume ChopCut. Dan jika smartphone kamu sudah di-root, silakan install aplikasi Quick Reboot untuk memudahkan kamu masuk ke berbagai mode di smartphone Samsung kamu.


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Copyright © 2014 BELAJAR HACK DARI A -Z All Right Reserved